Kamis, 20 September 2012

Apple Strudel

Tulsa, 8 April 2008



Bikinnya dah lama banget,sebelum ada larangan makan coklat tapi biasa malas posting. Buatnya gampang banget, cuma karena tadinya dah siapin buat bikin 2 gulung terus tiba2 bokap nengok2 kalo aku lagi sibuk bikin2, dan nanya apa itu, dan dijawab apel, terus nanya lagi dibikin semua, ya iya, bikin pake coklat aja, ya udah deh akhirnya yang 1 gulung lagi diisi coklat sebagai gantinya apel. Karena ngga tau apel yang sudah disiapin buat isi mo diapain lagi akhirnya diisiin aja semua dalam 1 gulungan dan waktu dipanggang gulungannya jadi kebuka, kepenuhan hihi.....

Ingredients:
75 g kismis
2 sdm brandy (aku pake jus jeruk)
5 buah apel (aku pake 3)
90 g brown sugar
1 sdt kayu manis
25 g tepung roti
parutan dan jus dari 1 buah lemon (aku ngga pake)
50 g pecan atau walnut (aku pake almond)
12 lembar fillo pastry
175 g mentega, lelehkan
gula halus untuk taburan

Directions:
1. Rendam kismis dalam jus jeruk selama 15 menit
2. Kupas apel, iris tipis2. Campur dengan semua bahan isi, masukkan 1/2 bagian tepung roti.
3. Panaskan oven pada suhu 190 C. Oles 2 loyang dengan mentega. Buka fillo pastry dan tutup dengan serbet yang sudah dibasahi (agar fillo tidak kering). Oles 1 lembar fillo dengan mentega, tutup dengan fillo lagi, sampai diperoleh 6 lembar fillo.
4. Beri taburan tepung roti pada lapisan fillo paling atas. Beri 1/2 isian apel. Gulung. Taruh di atas loyang. Lakukan hal yang sama untuk membuat apel strudel yang ke-2. Olesi bagian atas dari apel strudel dengan mentega.
5. Panggang selama 45 menit. Setelah dingin bagian atasnya ditaburi dengan gula halus.

Sumber : 500 Fabuluos Cakes and bakes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar