Senin, 17 September 2012

"Nastar" Cream Cheese

Tulsa, 8 Januari 2008


Harusnya biscuit ini dibentuknya spiral tapi ngga tau kenapa susah sekali buat ngebentuk spiralnya, dugaanku sih kurang tepungnya, padahal sudah dimasukin sampai ke freezer biar keras tapi tetap aja setelah keluar ruangan cepat sekali lembeknya, jadi berhubung berlomba dengan kelembekannya tadi, aku bikin aja jadi bulat2 kayak "nastar"
Oya buat isiannya sepertinya terlalu banyak jadi nanti kalo bikin sebaiknya dikurangi saja.

Ingredients:
225 gr / 1 cup mentega
225 gr / 1 cup cream cheese
10 ml / 2 sdt gula
225 gr / 2 cups tepung terigu serba guna
1 butir putih telur, kocok dengan 15 ml / 1 sdm air, untuk memoles
gula untuk taburan

BAHAN ISI :
115 gr / 1 cup walnut, dipotong2
115 gr / 3/4 cup light brown sugar
5 ml / 1 sdt kayu manis bubuk

Directions:
1. Kocok mentega, cream cheese dan gula sampai lembut. Masukkan tepung terigu dan aduk sampai rata. Bentuk menjadi bola dan bagi menjadi 2. Tipiskan masing2 bola, bungkus dengan kertas minyak dan dinginkan selama 30 menit. 
2. Campur semua bahan isi, aduk rata.
3. Panaskan oven 190 C/ 375 F/ Gas 5. Olesi 2 loyang. Kerjakan 1 adonan terlebih dahulu, buat bulatan2, pipihkan, olesi dengan putih telur, isi dengan bahan isi, bulatkan kembali.
4. Taburi bagian atasnya dengan gula. Panggang hingga kecoklatan, kira2 15 - 20 menit. 

Source : 500 Fabulous cakes and bakes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar